SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin: Golkar tidak akan Calonkan Aceng untuk Periode Kedua

NurulArifin.Com – Ulah Bupati Garut itu membuat Partai Golkar berpikir ulang untuk mencalonkan dia lagi untuk masa jabatan berikutnya.

Politikus Partai Golkar Nurul Arifin menyayangkan sikap Bupati Garut Aceng Fikri yang dianggapnya sebagai bentuk penghinaan dan kesewenangan terhadap perempuan setelah Aceng Fikri menceraikan istri keduanya hanya dalam empat hari.

“Di negara lain pastinya pejabat seperti ini sudah mundur,” demikian disampaikan Wakil Sekjen partai Golkar itu melalui rilis, Senin (3/12).

Dia menganjurkan Fani OKtora, istri yang diceraikan Aceng Fikri, mengadukan bupati tersebut secara hukum dengan menggunakan Undang-Undang (UU) Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) pada pasal 8, 47 dan 48 tentang pelecehan seksual yang dilakukan secara verbal atau jenis lainnya. Adapun ancaman hukuman pasal tersebut yakni lima hingga 20 tahun penjara dan denda Rp15 juta hingga Rp200 juta.

“Siapapun orang itu harus diperlakukan sama di muka hukum, supaya orang-orang seperti yang bersangkutan apalagi pejabat publik  tidak semena-mena dalam mengumbar nafsu seksualnya,” lanjut anggota Komisi II yang mengurusi soal pemerintahan daerah ini.

Aceng Fikri kata Nurul bergabung sejak tahun 2011 ke Golkar dan sempat ikut dalam pemilihan ketua DPD Garut, namun kalah. Sementara ketika terpilih menjadi bupati, Aceng Fikri maju melalui jalur independen.

“Jelas dengan sikapnya yang memalukan ini Golkar tidak akan memajukan dia dalam pemilu kada berikutnya,” kata dia.

Lebih jauh, Nurul menilai ada opsi pemberhentian yang bisa didorong warga Garut melalui DPRD setempat.[Beritasatu]

Berita Terkait:

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*