SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT                                                SUARA    GOLKAR    SUARA    RAKYAT

Nurul Arifin: Jangan Generalisasi Politisi Perempuan Korupsi

NurulArifin.Com – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Nurul Arifin meminta semua pihak untuk tidak mengeneralisasi politisi perempuan, ketika jika ada oknum anggota DPR yang terlibat kasus korupsi.

Banyak anggota dewan yang perempuan, yang berprestasi di parlemen. “Jangan mengeneralisasi politisi perempuan secara keseluruhan, jika ada oknum perempuan di DPR yang terlibat kasus korupsi,” kata Nurul Arifin pada diskusi “Memperkuat Peran Politik Perempuan Dalam Konstitusi dan Praktik” yang diselenggarakan MPR RI di Jakarta, Senin (14/5).

Hadir sebagai pembicara Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli.

Nurul mengakui, terlepas dari berbagai persoalan, memang peran perempuan untuk menjadi pimpinan fraksi di DPR masih sangat minim.

Bahkan belum ada  kesempatan untuk ke sana.Tetapi dia sangat mengapresiasi ketika secara legitimasi perempuan diberikan kuota 30 persen.

“Jadi, ketika kita minta 30 persen, perjuangan kita sangat berat, karena laki-laki merasa dirampok haknya. Tapi, kalau dikatakan perempuan tidak bekerja setelah itu sangat salah. Sebab, banyak yang sudah dihasilkan perempuan parlemen, seperti UU terkait tentang gender dan perempuan,” kata Nurul. [SP]

Tags: ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Pingback: GOLKAR KECAMATAN GABUS

  2. Pingback: sugiono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

*